4 Pengertian Ibu Rumah Tangga Menurut Para Ahli Lengkap

Posted on

Pengertian Ibu Rumah Tangga Menurut Para Ahli

Pengertian Ibu Rumah Tangga Menurut Para Ahli

IndonesiaStudent.Com– Peran ibu rumah tangga sangat penting kehadiarannya baik dalam keluarga ataupun di dalam suatu komunitas. Sebab ibu rumah tangga berperan sebagai agent untuk melakukan kegiatan–kegiatan yang akan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya peran ibu rumah tangga membuat sistem kerja di rumah ataupun dalam komunitas menjadi lebih efisien karena adanya keahlian dan kepandaian yang telah dimiliki setiap ibu rumah tangga dalam dirinya.

Baca Juga: 6 Pengertian Keluarga dan Fungsi-fungsi Keluarga Menurut Ahli

Pengertian Ibu Rumah Tangga Menurut Para Ahli


Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)


Dalam definisinya, Ibu rumah tangga adalah seoarang yang berjeis kelamin wanita yang mampu mengatur, penyelenggaraan, dan mengatasi berbagai bentuk pekerjaan rumah tangga. Sebab ibu rumah tangga dalam batasan ini adalah mereka yang tidak bekerja di kantor.

Wikipedia


Dalam situs ini ibu rumah tangga yang berasal dari Bahasa Inggris “Housewife” ialah wanita yang melakukan pekerjaan berbagai jenis atau kebutuhan rumah.

yang memiliki peran vital dalam medidik anak yang dihasilkan dalam keluarga.

White dan Hastuti (1980)


Ibu rumah tangga dalam pemaparannnya adalah seseoarang yang berkedudukan sebagai subjek dalam urusan di dalam keluarga.

Dari pengertian Pengertian Ibu Rumah Tangga Menurut Para Ahli diatas, dapat dikatakan jikalau Ibu rumah tangga sebagai pelaku yang mendominasi dalam mengelolah rumah tangga, sehingga kehadirannnya perlu dibina agar mampu berkontribusi dalam upaya pengelolahan rumah tangga yang baik dan menjadi salah satu kesuksesan dalam mendidikan anak-anak yang dihasilkan.

Demikinalah bahasan mengenai 4 Pengertian Ibu Rumah Tangga Menurut Para Ahli. Semoga dengan adanya bahasan ini dapat memberikan wawasan dan juga pengetahuan yang mendalam kepada setiap pembaca mengenai “Ibu Rumah Tangga”. Trimakasih, jangan lupa baca juga artikel lainnya;

4 Pengertian Ibu Rumah Tangga Menurut Para Ahli Lengkap
Rate this post