10 Contoh Judul PKM AI (Artikel Ilmiah) yang Didanai Oleh Dikti

Posted on

Judul-Judul PKM AI (Artikel Ilmiah) yang Didanai Dikti

IndonesiaStudent.Com– Bagi mahasiswa yang hobi menulis artikel pada dasarnya juga bisa membuat Program Keratifitas Mahasiswa Artikel Ilmiah atau dikenal dengn PKM AI. PKM untuk AI ini biasanya diselenggarakan oleh Dikti bersamaan dengan hadirnya PKM GT.

Baca: Pengertian Artikel, Jenis, Syarat dan Langkah Penulisannya

Pengertian PKM AI adalah PKM yang dibuat dengan melibatkan pelaksanaan kegiatan fisik sebelunya, baik kegiatan tersebut di laboratorium ataupun lapangan. Apabila seseorang lolos PKM AI ini menurut banyak pihak ia ia akan memperoleh honarium atau dana tunai sebesar Rp 3 Jt. Selain itu juga ia berkesempatan untuk mengikuti PIMNAS.

Sebagai penjelasan lebih lanjut, IndonesiaStudent.Com pada kesempatakan kali ini akan membagikan tentang judul-judul PKM AI yang pernah di danai Dikti. Berikut judul PKM AI yang pernah di danai Dikti tersebut;

Contoh Judul PKM AI yang Di Danai Dikti


Ada sekitar 10 contoh judul PKM AI yang pernah di danai oleh Dikti, berikut judul-judul tersebut;

  1. Aktor-Faktor Yang Mempengaruhi Struktur Modal Perusahaan Sektor Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2012 (Karya Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya).
  2. Peningkatan Inovasi Produk Dan Promosi Pada Kelompok Makanan Basah Desa Dresi Wetan Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang (Karya Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YYPI).
  3. Eco Underwater City : Konsep Kota Sehat Ramah Lingkungan Sebagai Pembangunan Berkelanjutan Di Indonesia Solusi Mengurangi Kepadatan Pemukiman Penduduk (Karya Mahasiswa Unair).
  4. Jalur Panu (Jaringan Jalan Umum Terintegrasi dengan Panel Surya) Sebagai Sumber Energi Ramah Lingkungan Terbarukan di Kota Surabaya (Karya Mahasiswa Unair).
  5. Obat (Potato Battery) Sebagai Alternatif Sumber Energi Listrik (Universitas Undip).
  6. Jakarta SACTY (Jakarta, Smart and Green City), Pemanfaatan Hutan Bawah Tanah sebagai Pembangkit Listrik untuk Mewujudkan Jakarta yang Bebas Banjir dan Mandiri Energi (Karya Mahasiswa UGM).
  7. Aerospace Medical Bunker : Inovasi Pesawat Masa Depan Melalui Desain Bunker Evakuasi Dan Unit Kesehatan Sebagai Solusi Tuntas Jaminan Keamanan Dan Keselamatan Penumpang (Karya Mahasiswa UII).
  8. JAVEDU PARK (Javanesse Education Park)Taman Kreasi dan Kebudayaan Jawa sebagai Sarana Edukasi Anak (Karya Mahasiswa UII).
  9. PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air)Sederhana Dengan Sistem Water Cycle Sebagai Upaya Untuk Mengatasi Masalah Kelangkaan Listrik Di Dusun Rawa Baru Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi (Karya Mahasiswa Unja).
  10. Electric Supply Truck Sebagai Solusi Mengatasi Masalah Bahan Bakar Kendaraan Listrik (Karya Mahasiswa Unej).

Dari 10 contoh judul PKM AI (Artikel Ilmiah) yang didanai Dikti tersebut dapat dikatakan jikalau PKM AI merupakan suatu usaha kongrit pemerintah dalam mendorong mahasiswa untuk mampu menuangkan pemikiran dan hasil kegiatan ilmiah yang telah dilakukan dalam artikel ilmiah yang sesuai dengan kriteria standar jurnal ilmiah.

Demikianlah ulasan mengenai 10 judul PKM AI (Artikel Ilmiah) yang didanai oleh Dikti semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi siapapun yang ingin atau akan membuat PKM AI. Trimakasih, jangan lupa baca juga artikel mengenai PKM lainnya;

10 Contoh Judul PKM AI (Artikel Ilmiah) yang Didanai Oleh Dikti
Rate this post